bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Demam Om Telolet Om



Hari ini (21/12/2016) fenomena telolet atau "Om Telolet Om" menjadi trending topik No. 1 di Twitter. sebelumnya apa sih telolet itu?.

Telolet adalah klakson Bus. yang menjadi ciri khas bus yang berbinyi "telolet", bukan seperti klakson mobil kebanyakan yang hanya tuutt tuutt.. Demam Telolet ini dimulai dari Jepara, seseorang mengupload video ke media sosial yang memperlihatkan anak-anak jepara dipinggir jalan berteriak "Om Telolet Om" dan juga sambil mengangkat tulisan "Om Telolet Om" kepada Bus yang lewat dan supir bus membunyikan Klakson teloletnya. Sontak anak-anak tersebut tertawa senang karna sopir bus tersebut membunyikan Klakson Teloletnya.

Dari situlah Mulai jadi tranding topiknya #Telolet atau #omteloletom menjadi trending topik di media sosial, Telolet bukan hanya jadi trending topik di Indonesia, namun juga di dunia. sejumlah artis Dunia juga berkicau di Twitternya dengan "om telolet om". di indonesia dikolom komentar instagram. twitter dengan om telolet om, hingga salah satu Aktor, sutradara,penulis  Raditya Dika penulinis di instagramnya dengan " kenapa Komen gue isinya telolet semua sih?!". hingga dikomentari lagi oleh netizen dengan 20ribuan komentar "om telolet om".

Sudah lama di Indonesia

Di Indonesia sendiri, fenomena tersebut sudah mewabah sejak beberapa bulan lalu di internet. Mulanya, video-video "om telolet om" ramai dibagikan di Facebook. Video itu direkam oleh seseorang yang melihat kegirangan anak-anak di pinggir jalan menanti datangnya bus antar-kota.

Bunyi yang seakan menyebut kata "telolet" sendiri tak lain adalah bunyi klakson bus antar-kota. Anak-anak meminta si sopir bus mengeluarkan bunyi "telolet" ketika melintas.

Maka dari itu, ujung-ujungnya fenomena ini disebut "om telolet om", mencontohkan permintaan anak-anak ke sopir.

Pengunggah video "om telolet om" hendak menyampaikan bahwa kebahagiaan bisa muncul dari hal-hal sederhana. Lama-kelamaan, banyak versi video "om telolet om" yang muncul dan jadi guyonan.

Tak cuma "om telolet om" dari bus antar-kota, ada juga hal serupa dari penjual es krim yang tak kalah menggelitik. Sementara itu, beberapa orang membuat video "om telolet om" versi pesawat bahkan versi Star Wars.

Sebelum ramai di media sosial, "om telolet om" pun sejatinya sudah menjadi tradisi bagi anak-anak di beberapa wilayah. 

Menurut informasi yang berseliweran, kebiasaan anak-anak meminta sopir membunyikan klakson "telolet" kali pertama muncul di daerah Jawa Timur sekitar enam tahun lalu.

Tidak hanya Kicauan, demam telolet juga dibuat DJ oleh Dj Luar Negeri loh, 





Berikut Screenshot dari artis Indonesia dan  dunia yang berkicau dengan Om telolet om

A photo posted by Raditya Dika (@raditya_dika) on

Video berburu telolet di youtube.

Langsung ke pencarian YOUTUBE

Hayo.. saat kalian membaca blog ini apa yang lagi hits coba tulis di kolom komentar.

0 Response to "Demam Om Telolet Om"

Kommentar veröffentlichen